-->

Cara Memulai Bisnis Online ~ Saya Mulai Harus Dari mana ?

Sebelum membahas mengenai Cara Memulai Bisnis Online, sahabat harus tahu dulu apa itu bisnis online ?
Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan secara online biasanya menggunakan jaringan internet sedangkan informasi yang akan disampaikan atau dijual biasanya menggunakan media website
Bisnis online sekarang banyak dilirik oleh masyarakat luas, hal ini dikarenakan sangat mudah untuk dijalankan, selain tidak membutuhkan lahan untuk membuka toko, bisnis ini bisa dijalankan kapan saja secara fleksibel. Bisnis online tidak membutuhkan modal berupa lahan untuk membuka usahanya dan juga tidak harus mengurus syarat-syarat administrasi untuk  mendirikan usaha. Modal untuk berbisnis online hanyalah jaringan internet dan pc atau personal computer. Dalam menjalankan bisnis online diperlukan trik khusus agar sukses dalam menjalankan bisnis onlinenya. Sekarang ini banyak bisnis online yang tidak menguntungkan sama sekali karena salah dalam menjalankan sistem dan prosedurnya. Meskipun bisnis online terlihat fleksibel dan mudah namun hal demikian sangatlah memerlukan trik khusus dalam menjalankannya.

Cara Memulai Bisnis Online
Bisnis Online

Bagaimana cara memulai Bisnis Online ?

Mungkin dari sahabat -sahabat banyak yang bertanya bagaimana cara memulai bisnis online, bisnis online apa yang harus saya jalankan, itulah mungkin pertanyaan yang ada di benak sahabat ya,, tapi tenang saja sobat tidak sendiri disini saya akan berbagi Cara Memulai Bisnis Online untuk pemula :

1. Bisnis menjual produk sendiri
Cara yang pertama untuk memulai bisnis online adalah dengan menjual produk sendiri bisa berupa produk digital seperti ebook dan juga berupa barang misalnya Pakaian, Tas, sepatu, jam tangan dll dengan menjualnya secara online, nanti sahabat-sahabat bisa promosikan produk tersebut bisa via social media, seperti Facebook, twitter, Istagram, BBM dll ataupun sahabat bisa membuat toko online pribadi baik yang gratisan atau yang berbayar, cukup mudah kan ??

2. Bisnis menjual produk orang lain/affiliate

Bicara mengenai bisnis online affiliate, sudah taukah Anda apa itu Affiliate Marketing ? Affiliate Marketing adalah proses menawarkan produk orang lain untuk mendapatkan komisi.
Singkatnya, dalam bisnis online affiliate, Anda akan dibayar ketika berhasil menjualkan produk orang lain dalam hal ini adalah produknya seller (penjual).
Cara memulai bisnis online affiliate marketing, khususnya untuk pasar luar negeri seperti Amazon atau Clickbank sebenarnya susah-susah gampang, susahnya jika kita tidak terlalu paham bahasa inggris namun akan sedikit mudah jika kita sudah memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik.
Meskipun perlu diakui bahwa dalam memulai bisnis online affiliate marketing bukan hanya soal kemampuan bahasa inggris, lebih dari itu kita juga butuh belajar internet marketing yang baik tapi semua itu akan lebih mudah jika kita bekerja keras ya.

3. Bisnis Mencari uang menggunakan blog

Membuat blog untuk bisnis online adalah salah satu cara strategis dan mudah memulai bisnis online untuk pemula.  Kenapa saya katakan cara mudah ?, karena membuat blog hanya membutuhkan waktu 5 menit.  Bahkan anda bisa memiliki blog gratis, anda tidak harus membayar apapun, dan blog anda akan selalu ada di internet hampir selamanya.
Ada 2 pilihan flatform blog yang bisa anda buat dengan mudah dan gratis, yaitu blog blogger dan blog wordpress.com.  Hanya saja untuk anda yang suatu saat ingin  menjadikan blog anda tampil beda dan agar lebih mendukung bisnis online, maka blog blogspot pilihan terbaik, karena tampilan blog blogspot bisa anda edit semau anda, sementara tampilan blog wordpress.com tidak bisa anda ubah, blog wordpress.com akan tetap tampil seperti saat pertama anda gunakan.
Memilih blog flatform blogspot ini adalah pilihan awal untuk anda yang hendak memulai bisnis online, sementara anda tidak ingin mengeluarkan biaya bulanan.
Selain 2 flatform blog gratis yang saya sebutkan diatas ada pula yang dikenal dengan sebutan blog berbayar bulanan atau dinamakan website. Membuat blog berbayar itu jauh lebih baik karena ia berbayar bulanan maka ia akan benar-benar menjadi milik anda, sedangkan blog blogspot gratisan, karena ia gratis maka anda tidak punya hak penuh atas blog anda.

ada beberapa macam yang saya rekomendasikan untuk bisnis lewat blog yaitu
a.Bisnis online PPC (Pay per click) Lokal
b.Bisnis online PPC mancanegara seperti Google adsense, adbrite, bidvertiser
c.Paid To Download , seperti upload file di ziddu di bayar dollar per file yang di download.
d.Paid To Review (PTR)
e.Paid To Click (PTC), dll

4. Bisnis menjual website

cara bisnis online yang ke empat yaitu bisnis menjual website, jika sahabat-sahabat sudah punya website yang professional, trafficnya banyak sahabat bisa menjual website tersebut.
Jual beli website merupakan salah satu cara cari uang online yang banyak dilakukan karena besarnya jumlah uang yang bisa didapatkan. Kebanyakan jual website dilakukan secara personal sebelum munculnya sebuah website tempat jual beli. salah satu situs jual beli website yaitu www.flippa.com.
 Flippa merupakan satu tempat jual beli website populer di dunia. Di flippa sahabat bisa menjual website atupun membeli website orang lain dengan harga yang variatif.

itulah ke empat hal Cara Memulai Bisnis Online selanjutnya tinggal sahabat yang menentukan bisnis online apa yang akan di jalankan sesuai dengan minat sahabat.
Sekian dulu artikel tips memulai bisnis online online, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi buat sahabat semua.
Baca juga : 5 Alasan Kenapa Orang Lebih Suka Belanja Online

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me